Sambut Hari Peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara, Satpomau Lanud J.B. Soedirman Gelar Penegakan Disiplin

Purbalingga, PW: Dalam rangka menyambut hari peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April, Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Jenderal Besar Soedirman melaksanakan kegiatan bulan disiplin dengan menggelar sweeping kendaraan bermotor roda empat dan roda dua di Lanud J.B. Soedirman Purbalingga, Rabu  (7/4/2021).

“Kegiatan sweeping ini dilaksanakan dalam rangka bulan disiplin menyambut hari peringatan ke-75 TNI Angkatan Udara, dengan sasaran penegakan P5, penegakan disiplin dan penegakan berlalulintas serta protokol kesehatan.   Sehingga meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib anggota Lanud J.B. Soedirman”, tegas Komandan Satpomau Lanud J.B. Soedirman Lettu Pom I Gusti Putu Gunawan, S.T.Han. disela-sela kegiatan sweeping.

Lebih lanjut Dansatpomau mengatakan bahwa dengan kegiatan ini untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat yang resmi, dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga lancar dan selamat dalam berkendaraan.

Sweeping Satpomau tersebut memeriksa surat-surat, seperti SIM, STNK, Pas ring, Kartu Tanda Anggota dan juga kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, plat nomor kendaraan, masker  dan kelengkapan lainnya.

Related posts