Sambut Bulan Suci Ramadhan, Batalyon Infanteri 6 Marinir Gelar Tadarus

Jakarta, PW: Mengawali bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir (Yonif 6 Mar) menggelar tadarusan bertempat di Mushola At-Taubah Yonif 6 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (13/04/2021).

Kegiatan tadarus ini dipimpin oleh Lettu Marinir Syamsudin selaku Perwira Rohani (Paroh) Yonif 6 Mar yang menyampaikan bahwa, “Menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijryah ini, ada baiknya kita selalu melakukan kegiatan tadarus seperti ini karena dengan membaca Alquran kita dapat lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT. Segala amal ibadah yang dilakukan pada bulan suci Ramadhan akan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, tak terkecuali tadarus Alquran, yang merupakan ibadah yang paling dianjurkan untuk diamalkan, di bulan penuh ampunan ini,” ujar Lettu Marinir Syamsudin.

Kegiatan tadarus Alquran ini bertujuan untuk mengisi waktu luang prajurit Yonif 6 Marinir saat menjalankan ibadah puasa, sekaligus untuk menambah ilmu agama, serta dapat membuat diri menjadi lebih tenang.

Ditempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 6 Marinir Letkol Marinir Daniel Tarigan berpesan kepada prajurit “Nanggala” agar memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa dan selalu melaksanakan kegiatan yang positif dengam tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Related posts