Prajurit Muda Yonmarhanlan XI/Merauke Pasmar 3 Laksanakan Sabtu Bersih

Merauke, PW: Prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI/Merauke Pasmar 3 “Buaya Muara” yang dipimpin oleh Wadanrai Arhanud Yonmarhanlan XI Lettu Mar Adi Iswadi menggelar sabtu bersih dengan kegiatan kurve perapian gudang, bertempat di Gudang Logistik Mako Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur, Kab. Merauke, Papua. Sabtu (17/04/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menjaga kebersihan dan kerapian gudang serta lingkungan Mako Yonmarhanlan XI, ditambah lagi pada masa pandemi ini kita semua dituntut untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Meskipun dalam keadaan berpuasa tidak menyurutkan semangat prajurit muda Buaya Muara untuk tetap bekerja.

Kegiatan sabtu bersih tersebut sudah rutin dilaksanakan untuk mengisi kegiatan prajurit Yonmarhanlan XI di waktu akhir pekan. Selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan sabtu bersih kali ini juga diharapkan agar menciptakan lingkungan yang sehat dan indah karena kebersihan merupakan yang utama agar tidak mudah terserang penyakit, karena lingkungan yang kotor merupakan sumber dari segala penyakit salah satunya demam berdarah dengue (DBD).

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan hanya satu hari ini saja tetapi harus dilaksanakan setiap hari agar menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman,” Pungkas Wadanrai.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kembali rasa peduli prajurit kepada lingkungan kerja,” tambahnya.

Related posts