Prajurit Batalyon Kapa 1 Marinir Galakkan Ketersediaan Pangan Dan Obat Herbal

Jakarta, PW: Dalam rangka mendukung ketersediaan pangan dan obat-obatan herbal di satuan, prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman bertempat di taman Toga Yonkapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (1/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonkapa 1 Mar melakukan perawatan Taman Toga diantaranya dengan memotong daun-daun yang mulai panjang dan mengering, pemberian nutrisi yang dibutuhkan tanaman, penyiraman, membersihkan daun- daun yang kering, antisipasi hama dan penyakit.

Tanaman yang ditanam di taman tersebut diantaranya jagung, singkong, cabe, sawi, kunyit, jahe, lengkuas, temu ireng, temulawak, serai, jeruk nipis, sirih, jarak dan masih banyak lagi tanaman lainnya.

Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Dengan menanam tanaman Holtikultura dan obat keluarga (Toga) ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi prajurit agar dapat mengaplikasikan dirumahnya masing-masing, kegiatan ini sangat cocok dilaksanakan disaat masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan virus Covid-19.

Related posts