Pengarahan Khusus Danyon Roket 1 Marinir Kepada Calon Siswa Diktukba dan Diktubakat

Jakarta, PW: Komandan Batalyon Roket 1 Marinir (Danyon Roket 1 Mar) Mayor Marinir Sri Herlambang HS, M.Tr.Opsla., memberikan pengarahan khusus kepada Calon Siswa Pendidikan Pembetukan Bintara (Diktuba) dan Pendidikana Pembentukan Bintara Singkat (Diktubakat) sebelum mengikuti seleksi di Gedung Brahmastra Yonroket 1 Mar Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Kamis (15/04/2021).

Pengarahan khusus ini merupakan salah satu sarana yang dilakukan Danyon Roket 1 Mar untuk berkomunikasi secara langsung kepada Calon Diktukba dan Diktubakat untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan pembinaan personel, tingkat kedisiplinan maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Dalam arahannya, Danyon Roket 1 Mar menyampaikan kepada personel Calon Diktukba dan Diktubakat Yonroket 1 Mar diantaranya agar meningkatkan keimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa sesuai kepercayaan masing – masing, “Selalu jaga kesehatan jasmani dan rohani, jaga kehormatan diri dan nama baik satuan serta selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI,” ucapnya.

Diakhir penyampaian jam Komandan Danyon Roket 1 Mar memberikan penekanan khusus kepada personel yang akan melaksakan seleksi Diktukba dan Diktukbakat yaitu dengan cara menjaga pola kesehatan, mengisi ilmu akademis dan psikologi serta kesiapan kesamaptaan jasmani dengan semaksimalkan mungkin.

Kegiatan berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap memakai masker.

Related posts