Patroli Babinsa Koramil 1003-01/ Telaga Langsat Sekaligus Serahkan Inovasi Tempat Cucian Tangan

Kandangan-PW:Kewaspadaan terhadap Covid-19 terus ditingkatkan, ini ditandai dengan semakin gencarnya kegiatan patroli penegakan prokes di wilayah kota maupun desa, selain itu juga sebagai seorang Babinsa di wilayah di tuntut untuk selalu mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap prokes yang di tetapkan oleh pemerintah.

Untuk itu pada hari Jum’at (30/4) Serda Asma Suryadinor seorang Babinsa Koramil 1003-01/ Telaga Langsat bersama Satgas Covid-19 tingkat desa melaksanakan patroli penegakan prokes sekaligus menyerahkan tempat cucian tangan hasil inovasinya sendiri yang dibuat dengan bahan bekas kaleng cat, di desa Pakuan timur Kec. Telaga langsat Kab. HSS

Saat suasana pandemi covid-19 seperti ini, Babinsa juga memiliki peran penting, karena dia menjadi ujung tombak satuan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat di desa binaannya, dengan upaya yang dilaksanakan seperti patroli bersama instansi terkait diharapkan masyarakat menjadi sadar akan pentingnya penerpan prokes.

Selain melaksanakan patroli Serda Asma pun juga menyerahkan inovasinya dengan memanfaatkan bahan bekas yaitu membuat tempat cucian tangan dari bekas kaleng cat, yang di serahkan secara langsung kepada ta’amir tempat ibadah.

Saat di temui Serda Asma Suryadinor mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk perhatian kepada masyarakat di desa binaannya dengan melaksanakan patroli serta menyerahkan secara langsung hasil inovasinya berupa tempat cucian tangan dari kaleng bekas cat.

” Ini merupakan bentuk perhatian kita kepada masyarakat di desa binaan saya, tentu selalu bersinergi dengan instansi terkait, adapun kegiatan yang kita lakukan adalah patroli yaitu mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan prokes di semua kegiatan, selain itu dalam kesempatan ini saya menyerahkan hasil inovasi saya yaitu tempat cucian tangan dari kaleng bekas cat ke tempat ibadah mesjid/ mushola”.(Mk-95).

Related posts