Memorandum Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir

(Surabaya) PW : Memorandum merupakan awal dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla kepada Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla yang dilaksanakan  di ruang Data Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (15/04/2021).

Kegiatan diawali dengan perkenalan pejabat di lingkungan Yonif 5 Marinir yang disampaikan oleh Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla kemudian dilanjutkan dengan paparan mulai dari Perwira Seksi Intelijen, Operasi, Personel dan Logistik.

Penyampaian memorandum tersebut bertujuan memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi Yonif 5 Marinir saat ini, sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan masukan bagi pejabat Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir yang baru.

Danyonif 5 Mar Letkol Mar Supriyadi M.Tr,Hanla pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang telah diembannya, serta menjelaskan bahwa Batalyon Infanteri 5  Marinir sejatinya adalah sebagai Batalyon Pendarat Amfibi Korps Marinir.

Sementara Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa akan melanjutkan program kerja maupun kebijakan yang telah dirintis oleh Letkol Marinir Supriyadi M.Tr,Hanla dan meminta dukungan serta kerja samanya kepada seluruh staf maupun prajurit Yonif 5 Mar yang selama ini sudah menjalankan dan membantu terlaksananya tugas-tugas Danyonif 5 Marinir.

Usai penyampaian paparan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah memorandum Sertijab Danyonif 5 Marinir, dirangkai dengan penyerahan naskah memorandum oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla kepada Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla.

Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir, sedangkan Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla sebelumnya menjabat sebagai Paban Opslat Staf Operasi Pasmar 2.

Related posts