Libur Produktif, Yonif 2 Marinir Laksanakan Lari Ketahanan

Jakarta, PW: Untuk mengisi hari libur yang produktif , Prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) melaksanakan lari ketahanan pagi hari dengan rute di sekitaran Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (05/04/2021)

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai upaya pembinaan fisik prajurit Tidur Dalam “Pasopati”, selain itu untuk kesiapan stamkna para prajurit dalam menghadapi Latihan Pasukan Pendarat (Latpasrat) Korps Marinir tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu kedua bulan April ini,” ujar Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Marinir Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr.Opsla., disela-sela kegiatan.

“Lari ketahanan sejauh 8 kilometer ini sangat bermanfaat bagi para prajurit Pasopati guna membantu kebugaran tubuh, serta meningkatkan kualitas fisik dan mental prajurit untuk mendukung tugas pokok satuan sebagai pasukan pendarat,” tambahnya.

Selain olah raga ketahanan, Danyonif 2 Marinir beserta prajurit TD  juga melakukan olahraga umum yaitu Futsal yang mempertandingkan antar Kompi.

“Karena fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa,” tutup Danyonif 2 Mar.

Related posts