Kodim 1502/Masohi Tingkatkan Pendisiplin Protkes Jelang Penerapan Larangan Mudik Lebaran 2021

Masohi PW. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang masa peniadaan mudik mulai dari 22 April hingga 24 Mei 2021. Jajaran Koramil yang berada dibawah Kodim 1502/Masohi bersama Instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas tingkat Kabupaten Seram Bagian Barat, Kab Maluku Tengah dan Kab Seram Bagian Timur perlunya tingkatkan pendisiplinan kepada warga masyarakat yang keluar maupun masuk ke 3 wilayah Kabupaten dibawah Teritorial Kodim 1502/Masohi.

Upaya lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan yang terdiri unsur TNI/Polri dan Pemerintah Daerah tersebut dirasa perlu ditingkatkan mengenai kewaspadaan guna mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 yang mana meningkatnya para pengguna mode transpotasi baik melalui jalur darat maupun laut.

Dengan dilakukannya pengawasan secara ketat dan meningkatkan pendisiplinan, kepedulian segenap warga masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.dengan disiplin dan konsisten baik oleh operator transportasi, maupun masyarakat calon penumpang.

Dalam pengaturan dan pengawasan di lapangan, Penerapan protokol kesehatan secara ketat, mulai keberangkatan, dalam perjalanan, hingga kedatangan, Hal ini sangat penting guna mengantisipasi ledakan penumpang dapat diprediksikan jelang lebaran.

Seperti yang telah dilakukan Serka Bakri Wela Babinsa Koramil 1502-03/Tehoru yang tergabung dalam Satgas Covid tingkat Kecamatan Tehoru yang sedang melaksanakan Pendisiplinan masyarakat di Pelabuhan Tehoru, Jumat (23/04/21) dalam pendisiplinan tersebut masyarakat tetap harus memakai masker, saat keluar maupun masuk pelabuhan, juga mencuci tangan dan untuk tidak terlalu lama dalam kerumunan sekaligus mempersilahkan untuk para penumpang wanita dan anak kecil terlebih dahulu agar tidak berdesak-desakan.

Kegiatan pendisiplinan tersebut bukan hanya di pelabuhan saja namun di perbatasan jalan antar kabupaten dan masuk ke gerbang Kampung dan Desa. Babinsa juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif juga dalam pendisiplinan warga pendatang yang masuk ke kampung halamannya, mengingat pentingnya peran serta masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Covis-19 ini, Ungkap Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho, S.E, M.Si. @/red

Related posts