Kodim 1502/Masohi Gelar Pengajian Memperingati Nuzulul Quran 1442 H

Masohi PW. Kodim 1502 / Masohi menggelar peringatan Nuzulul Quran 1442 H, bertempat di Masjid Al-Ikhlas komplek Makodim 1502 / Masohi, Rabu (28/04/21). Hadir pada kesempatan tersebut Dandim 1502 / Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho,S.E,M.Si , Kasdim dan Para Perwira Staf Kodim 1502/Masohi, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab. XXV Dim 1502 / Masohi dan pengurus Persit serta anggota Kodim lainnya.

Peringatan Nuzulul Quran kali ini mengambil tema, Aktualisasikan Nilai-Nilai Puasa Ramadhan, Idul Fitri 1442 H / 2021 M Ditengah Pandemi Covid-19 Guna Mewujudkan TNI AD Yang Kuat, Solid, Profesional Dan Dicintai Rakyat,

Dengan hikmah puasa ramadhan, Nuzulul Quran dan Idul Fitri 1442 H / 2021 M, kita mantapkan ketakwaan prajurit TNI AD kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam mensukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI ”.

Acara dimulai dengan pembukaan kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh sdri Canda Wulansari selesai pembacaan ayat suci Al-Quran, Dandim 1502 / Masohi memberikan sambutan “Kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas semua rahmat yang di berikan dan bertepatan dengan Nuzulul Quran ini, marilah kita senantiasa menjadikan Al-Quran baru kita dalam menjalani hidup didunia ini serta kita tingkatkan solidaritas sesama sesama “.

Acara masuk ke acara inti, yaitu ceramah dari Al Ustad Drs. Sulaiman Parri S.Ag  Dalam ceramahnya, Ustadah mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk selalu berpegang teguh kepada Al-Quran sebagai penunjuk kita menuju rahmat Allah. Al-Quran bukan hanya sebuah buku yang berisi doa-doa tetapi merupakan sumber dari segala sumber kebenaran. @/red

Related posts