Kodim 1501/Ternate melaksanakan pengamanan ibadah Jumat Agung di Gereja-gereja Kota Ternate dan kabupaten Halbar

Ternate PW. Kolonel Inf R. Moch Iskandarmato SE Dandim 1501/Ternate. Perintahkan jajarannya untuk melaksanakan pengamanan ibadah umat kristiani dalam rangka ibadah Jumat Agung di wilayah Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera barat.

Hal ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman tenang tentram dan khidmat bagi para jemaat umat kristiani dalam menjalankan ibadah Jumat Agung di gereja-gereja. Dalam pelaksanaan pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak Kepolisian utamanya Polres Ternate dan Polres Halmahera barat serta instansi terkait.

Terpisah Pasi Intel Kodim 1501/Ternate Mayor Inf Hidayat menyampaikan kegiatan pengamanan ini memang di samping mendapat perintah dari Komandan Kodim ini juga merupakan perintah dari Komando atas untuk selalu mengantisipasi di wilayah kita dengan adanya kejadian bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, kemudian Dandim perintah juga untuk jajaran Kodim 1501/Ternate melalui para Danramil sampai Babinsa dan jajaran Intel Kodim agar dapat mendeteksi dini tingkatkan kewaspadaan dan meningkatkan pengamanan pada obyek-obyek vital termasuk tempat tempat ibadah di wilayah kita di Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera barat.

lebih lanjut bahwa kegiatan pengamanan ini sudah dilakukan sejak kemarin sore hingga tadi malam dengan kekuatan 150 personil di bagi dua wilayah untuk kota ternate 80 personil dan halbar 70 personil .ini di karena ada beberapa Gereja yang melaksanakan ibadah dari sore hingga malam termasuk kegiatan patroli malam dan siang hari, pengamanan ini juga akan berlangsung dalam rangka menyambut hari Paskah umat kristiani nanti pada hari Minggu, 4/4/2021. Demikian disampaikan Pasi Intel Kodim 1501/Tte.@/red

Related posts