Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang Pimpin Tradisi Upacara Kenaikan Pangkat

Tanjungpinang, PW: Komandam Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IV Tanjungpinang Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H., M.Tr.Opsla., mempimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IV. Jl. Hangtuah No 03, Kec Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Rabu (14/04/2021).

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Danyonmarhanlan IV menyampaikan, kenaikan pangkat merupakan momentum yang sangat penting dalam perjalanan karir prajurit TNI, yang terpenting kenaikan pangkat itu menjadi pendorong untuk bekerja lebih giat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. Sebagai pengetahuan, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan oleh seorang prajurit, akan tetapi memerlukan perjuangan, kegigihan dan kesabaran serta kedisiplinan yang teruji dalam pelaksanaannya.

Meski dalam keterbatasan keadaan karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan memasuki awal Ramadhan, namun pelaksanaan upacara  tetap berjalan aman dan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kenaikan pangkat ini harus mampu meneguhkan komitmen dan tekad prajurit yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian pada satuan, semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat memacu semangat para prajurit untuk lebih giat dslam berdinas,” pungkas Letkol Marinir Kemal Mahdar.

Related posts