Dandim 1802/Sorong Hadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Ta. 2021

Sorong PW- Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman. SE, M.I.Pol, MM.menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Ta. 2021 yang di selenggarakan di Lapangan Koormada III Jalan Poros Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong.Kamis(22/04/2021).

Upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba TNI AL Angkatan XLI Ta. 2021 dipimpin oleh Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. Selaku Dankodiklat AL dan di hadiri ± 300 orang.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. selaku Dankodiklat AL beliau menyampaikan ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1442 Hijriyah kepada seluruh hadirin undangan dan para siswa yang beragama Islam.Semoga kita diberikan kesehatan kekuatan dan kelancaran dalam menjalankannya.

Saya Ucapakan selamat atas keberhasilan saudara yang lolos dalam seleksi penerimaan calon siswa, dengan keberhasilan ini saudara patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa Yang dan diimplementasikan dengan semangat juang untuk dapat menyelesaikan semua tahap program pendidikan guna ditingkatkan kemampuannya agar menjadi prajurit Bintara TNI AL yang bermoral profesional dan berani.

Dalam kasempatan tersebut beliau memberikan penekanan kepada siswa antara lain tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan senantiasa berdoa sebelum melaksanakan setiap kegiatan agar berjalan dan selamat aman dan lancar.

Siapkan fisik dan mental untuk menghadapi latihan dasar prajuritan yang cukup berat ikuti setiap program kegiatan dengan tekad dan semangat yang tinggi. Pupuk Jiwa korsa dan kebersamaan di antara siswa untuk menunjang kelancaran belajar dan mendukung tugas-tugas selama dalam pendidikan. Mulailah belajar disiplin mentaati semua peraturan yang berlaku di lingkungan pendidikan Satdik 3 Kodiklatal di Sorong

Laksanakan semua perintah dengan penuh tanggung jawab serta Jangan pernah melakukan pelanggaran yang bisa membuat saudara dikembalikan ke masyarakat. Patuhi dan laksanakan protokol covid-19 dengan disiplin yang tinggi di manapun para siswa belajar dan berlatih. Rangkaian kegiatan ditutup dengan embukaan Latek orientasi Medan oleh Laksamana Muda TNI Nurhidayat, S.H., M.A.P. dan di lanjut dengan sesi foto bersama.

Turut hadir dalam kegiatan Laksda TNI Dadi Hartanto (Pangkoarmada III), Laksma TNI Maman Firmansyah (K.S Koarmada III), Laksma TNI Toto Dwijaya Saputra, S.T M,S.I (Han) (Ir Koarmada III) beserta ibu, Laksma TNI Hendrik Supriyanto (Kapok Sahli Koarmada III), Laksma TNI Antongan Simatupang (Dirdok Kodiklatal), Brigjen TNI Mar Markos, S.E (Komandan Lantamal XIV), Brigjen TNI Mar Edi Juardi (Danpasmar – 3), Brigjen TNI Indra Heri, S.E (Danrem 181/PVT), Kolonel Laut (P) Friche Flach (Dansatdik 3 Sorong), Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asisten Danlantamal XIV.L, Para Asisten Danpasmar 3, Suko harjono S.sos. M.Si (Wakil Bupati Sorong), Letkol Inf Budiman. SE, M.I.Pol, M.M. (Dandim 1802/Sorong), AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K (Danyon Brimob Den B Polda Papua Barat), Kompol W. A Rofik (Kabag Bin Opsnal Dit. Polairud Polda Papua Barat), AKP F. Ginting (Kabag Ops Polres Sorong), Iptu M. Sobari (Plh Polsek Salawati Sorong).

Related posts