Anjangsana Ke Rumah Anggota Sebagai Sarana Gali Jiwa Korsa

Mempawah, PW:”Untuk mempererat hubungan keharmonisan guyub rukun dalam lingkungan Keluarga Besar Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalam (Yonmarhanlan) XII Pontianak hal yang sangat diperlukan adalah melaksanakan anjangsana,” demikian disampaikan oleh Komandan Peleton 3 Kompi A Yonmarharlan XII Marinir Letda Marinir Final Saputra sebagai perwakilan Perwira dalam anjangsana tersebut di Kec. Mempawah Hilir, Kalbar, Minggu (04/04/2021).

“Dengan anjangsana, terjalin komunikasi yang intensif dan bertatap muka secara langsung dengan anggota dengan begitu bisa mengetahui perkembangan situasi di tengah keluarganya dan mengetahui segala permasalah dan kesulitan yang dihadapi sehingga Perwira lebih cepat mengambil langkah – langkah yang tepat untuk membantu memecahkan segala masalah ataupun kendala yang mungkin dialami oleh prajuritnya,” pesan singkat Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan, M.Tr.Opsla., kepada para Perwiranya.

Dalam kehidupan sehari-hari acara anjangsana memiliki manfaat yang besar dan hal itu sudah menjadi tradisi bagi keluarga besar “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII Pontianak.

“Berkunjung ke rumah anggota merupakan salah satu kegiatan yang selalu saya lakukan di akhir pekan. Disamping untuk terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban, kunjungan ini juga sebagai wahana untuk mencari dan memberikan berbagai macam informasi,” kata Letda Marinir Final pada saat bertandang kerumah Praka Mar Erwanto di Perumahan Kana Resident Desa Tengah.

“Seperti situasi saat ini disamping pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, gangguan keamanan lagi menjadi perhatian serius, untuk itu saya selaku Perwira harus bisa memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar, terkait virus corona jangan abai terhadap 3M ataupun isu kamtibmas harus peduli terhadap perkembangan situasi di lingkungan sekitar, ” jelas Letda Marinir Final Saputra.

“Kehadiran Danton kerumah kami merupakan kehormatan dan kami mengucapkan terima kasih atas himbauan dan kunjungannya,” ucap Praka Mar Erwanto mengakhiri kegiatan anjangsana tersebut.

Related posts