57 Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Sandang Pangkat Baru

(Surabaya) PW : Komandan Batalyon Infanteri 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla memimpin upacara kenaikan pangkat prajuritnya di Lapangan Apel Yonif 5 Marinir Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Surabaya. Senin (12/04/2021).

Sebanyak 57 Prajurit “Gurita Cakti” Yonif 5 Marinir secara resmi menyandang pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2021, dengan rincian 1 orang dari Peltu ke Letda dengan UKP Penghargaan dari Mabesal, 1 orang dari Pelda ke Peltu, 3 orang dari Serka ke ke Serma, 3 orang dari Sertu ke Serka, 17 orang dari Serda ke Sertu, 21 orang dari Koptu ke Kopka, 4 orang dari Kopda ke Koptu  dan 7 orang dari Prada ke Pratu.

Dalam amanatnya Danyonif 5 Mar menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi bukanlah hadiah, melainkan anugerah yang besar dan patut disyukuri, karena merupakan penghargaan dan kesejahteraan, atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas secara bertanggung jawab.  Selain itu, kenaikan pangkat bukan sekedar penghargaan dan pengakuan, tetapi hakekatnya adalah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri sendri, keluarga, Satuan dan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kenaikan pangkat ini, janganlah berbesar diri tetapi teruslah berusaha untuk selalu meraih jenjang dan karir yang lebih tinggi, peningkatan kinerja dalam organisasi yang pada akhirnya bermuara pada keberhasilan pelaksanaan tugas,” tegas Danyonif 5 Mar.

Dalam kesempatan tersebut,  Danyonif 5 Marinir mengucapkan selamat kepada prajurit yang naik pangkat, dengan harapan momentum kenaikan pangkat tersebut dijadikan sebagai pemacu untuk lebih berprestasi. Bagi prajurit yang belum naik pangkat agar tidak berkecil hati dan kecewa, namun menjadikan hal itu untuk lebih mawas diri dan memperbaiki kekurangan yang ada selama ini, sehingga dapat dijadikan bekal dikemudian hari untuk menjadi lebih baik dari sekarang.

Usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara tradisi yaitu pemberian ucapan selamat dan penyiraman bunga kepada prajurit yang naik pangkat.

Related posts