12 Prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366 Naik Pangkat Di Lebanon

Lebanon, PW: Sebanyak 12 prajurit anggota Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-L/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin- 366, mendapat pangkat  satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Acara kenaikan pangkat dilaksanakan di geladak haluan kapal perang Sigma Class dari Satuan Kapal Eskorta Koarmada II, saat sandar usai melaksanakan on task ke-54 di Pelabuhan Beirut, Lebanon pada Sabtu(3/4/2021).

Laporan resmi kenaikan pangkat diterima oleh pimpinan acara Letkol Laut (P) Ludfy, S.T., MMDS,  Dansatgas MTF TNI 2019 sekaligus Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366. Sementara itu 12 personel satgas yang naik pangkat terdiri dari 1 orang perwira menengah (Pamen), 9 orang Bintara, dan 2 Tamtama.

Dansatgas MTF dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada prajurit TNI AL, atas prestasi yang telah diraih selama dinas di lingkungan TNI AL.

” Untuk itu para prajurit yang sudah naik pangkat harus bekerja keras dalam memantapkan diri dengan selalu belajar, agar mampu melaksanakan tugas di masa mendatang. Bagi yang belum naik pangkat jadikan momen ini sebagai pemicu semangat untuk bekerja lebih keras sehingga nantinya bisa mengikuti jejak rekannya yang telah naik pangkat,” ujar Letkol Ludfy.

Di ujung sambutannya, Dansatgas mewakili seluruh prajurit Satgas MTF mengucapkan selamat, serta berpesan bahwa dengan kenaikan pangkat maka tugas dan tanggung jawab akan semakin besar.

Related posts