117 Kantong Darah Disumbangkan TNI AU Bakorda Bandung

LEMBANG, PW: Sebanyak 117 kantong darah terkumpul dari personel TNI Angkatan Udara Bakorda  Bandung dalam rangka Peringatan Ke-75 Hari TNI Angkatan Udara di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (12/04/2021).

Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, tentunya ketersediaan stok darah tetaplah dibutuhkan sehingga TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung bekerja sama dengan PMI Kota Bandung mengadakan bakti sosial berupa donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkan. Terlihat dari antusias personel TNI Angkatan Udara yang hadir antara lain perwakilan dari Seskoau, Koharmatau, Dislitbangau, Lanud Husein Sastranegara, Depohar 10, Wingdiktek, RSAU dr. M. Salamun, Lafiau “Roostyan Effendi”, PIA Ardhya Garini CBS Seskoau, PIA Ardhya Garini Gab. III Koharmatau, PIA Ardhya Garini Cab. 4/D.I Lanud Husein Sastranegara.

Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., beserta Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Ronny Moningka turut hadir dan mendonorkan darah mengatakan bahwa kondisi saat ini serba terbatas namun tidak membatasi untuk berbuat berarti bagi sesama, salah satunya dengan mendonorkan darah.

“Ini bentuk kepedulian kita, setetes darah kita sangatlah berarti bagi banyak orang di luar sana yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi seperti ini mungkin banyak yang membutuhkan darah namun pendonor merasa takut,” ujarnya

Selain itu, kegiatan ini sebagai media silaturahmi dengan TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Related posts