Unsur KRI BKO Guspurla Koarmada II Sambut Satlat Pra Jalasesya

Tarakan, PW: Tiba Di Perairan Tarakan, KRI Surabaya-591 dan KRI Dewa Ruci yang membawa para Taruna Taruni AAL Satuan Latihan (Satlat) Pra Jalasesya Akademi Angkatan Laut (AAL) disambut tiga  KRI BKO Guspurla Koarmada II pada Selasa (23/03).

Tiga unsur KRI di bawah kendali operasi Guspurla Koarmada II, yang menyambut kedatangan KRI Surabaya-591 dan KRI Dewa Ruci bersama Satlat Prajalasesya AAL diantaranya KRI Mandau-621, KRI Pulau Rengat-711, KRI Sidat-851.

Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan, “ Kegiatan penyambutan dimulai sejak senin malam (22/3) saat KRI SBY-591 dan KRI MDU-621 yang lego jangkar di barat laut MPMT Tarakan melaksanakan serial Flasex dilanjutkan pada selasa pagi (23/3) pukul 07.00 WITA, tiga unsur KRI Guspurla Koarmada II terdiri dari KRI Mandau-634, KRI Pulau Rengat-711, dan KRI Sidat-851 menggelar serial Passex dan Semaphore dengan KRI Dewa Ruci saat akan memasuki perairan Tarakan, “ ungkapnya.

Laksma Rahmat menambahkan, “Prajalasesya merupakan latihan pengenalan pelayaran bagi Taruna/Taruni Tingkat I Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 69 yang diikuti 130 Taruna/Taruni dengan menempuh perjalanan selama 14 hari dari Surabaya menuju Tarakan dan Kembali ke Surabaya dengan menggunakan KRI Dewa Ruci dan KRI Surabaya-591, ” pungkas Laksma Rahmat Eko.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan bahwa pelaksanaan Lattek Prajalasesya merupakan kegiatan pengenalan pelayaran bagi Taruna/Taruni Tingkat I agar para Taruna mampu menghayati bahwa laut merupakan media pemersatu bangsa, dimana TNI AL mempunyai tugas menjaga dan mengamankannya, melalui latihan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa bahari pada setiap pribadi Taruna.

Related posts