Tuai Sukses, Jalasenastri Yonbekpal 2 Mar Pasmar 2 Panen Budidaya Aquaponik

(Surabaya),- PW: Program ketahanan pangan yang sudah dijalankan Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) sejak setahun yang lalu telah membuahkan hasil, terbukti untuk yang keempat kalinya Yonbekpal 2 Mar menyelenggarakan panen hasil ketahanan pangan aquaphonik yang dilaksanakan di lahan Mako Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Rabu (10/03/2021).

Berbeda dengan sebelumnya, kegiatan panen kali ini dilaksanakan oleh ibu-ibu Jalasenastri Ranting C Cabang 3 Korcab Pasmar 2 yang meliputi panen sayuran organik diantaranya sawi, sawi pakcoy, kangkong dan panen ikan lele. Seusai dipanen dilakukan penanaman dan pembibitan kembali agar sirkulasi dalam membantu ketersediaan pangan tetap terpenuhi.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Ranting C Cabang 3 Korcab Pasmar 2 Ny. Asri Hendro Wijiantoro menyampaikan ucapan terimakasih atas semangat dan antusias ibu-ibu Jalasenastri pada kegiatan ini, kegembiraan atas keberhasilan dalam meningkatkan hasil ketahanan pangan diharapkan juga dapat menjadikan sarana dalam meningkatkan kebersamaan dan kekompakan segenap keluarga besar Yonbekpal 2 Mar.

ia berharap ke depannya budidaya aquaphonik ini dapat memberi manfaat bagi prajurit dan bisa mengembangkannya di lingkungan tempat tinggal prajurit sehingga dapat menghasilkan manfaat positif bagi pemenuhan gizi keluarga.

“Melalui sistem kelola yang sudah berjalan dengan memanfaatkan lahan ketahanan pangan yang ada diharapkan kita semua bisa memberikan ide, gagasan sebagai implementasi dalam tindakan nyata yang nantinya dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan progam ketahanan pangan satuan”, harapnya.

Related posts