TINJAU HASIL TMMD KE-110 KODIM 1008/TANJUNG, DANREM 101/ANTASARI : BENAR 100 PERSEN DAN HASILNYA BAGUS

TANJUNG-PW:Dalam acara penutupan TMMD Ke-110 Kodim 1008/Tanjung dilaporkan bahwasanya seluruh sasaran fisik dan non fisik Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 1008/Tanjung mencapai raihan 100%.

Oleh karena itu, untuk melihat secara langsung hasil dari pengerjaan satgas TMMD bersinergi dengan masyarakat, Danrem 101/Antasari beserta rombongan meninjau langsung ke Lokasi TMMD di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai. Rabu (31/3/21).

Mengawali peninjauan sasaran pembangunan jalan, jembatan, pemasangan palang nama, pengecekan pagar masjid, pos kotis, sejumlah bakti sosial di acara penutupan TMMD dan terakhir peninjauan rehab rumah milik Bapak Arianto.

“Pada kesempatan usai penutupan ini saya, bersama Forkopimda melihat langsung ke lapangan apakah betul 100%. Dan memang benar dari apa yang telah kita saksikan bersama hasil nya memang demikian, 100 persen dan hasilnya bagus” ujar Danrem 101/Antasari.

Danrem 101/Antasari menambahkan, ini tentunya nanti akan sangat membantu masyarakat berkaitan dengan akses jalan yang ada. Cepat atau lambat akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dari pelaksanaan program TMMD ini, Danrem 101/Antasari berharap “Harapan bahwa dengan dibukanya akses jalan ini, sesuai dengan tujuan TMMD ini dapat membantu Pemerintah dalam akselerasi pembangunan, akses jalan lebih mudah sehingga perekonomian terdongkrak dengan baik, pelan tapi pasti tentu akan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat” jelas Danrem.

Dalam kegiatan fisik, mengutamakan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Kegiatan fisik yang dilakukan tentu juga bermanfaat untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan.

Sedangkan sasaran non fisik TMMD juga diarahkan untuk meningkatkan wawasan dan semangat kebangsaan masyarajat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kesadaran bela Negara, sehingga mampu mengunggah semangat persatuan dan kesatuan Bangsa.

Kedepan nya TNI siap membantu pemerintah daerah untuk membantu pembukaan wilayah-wilayah terpencil, terisolasi, tujuannya sama yaitu ingin mensejahterakan masyarakat.(Mk-95).

Related posts