Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Lantamal VIII Asah Kemampuan Menembak Laras Panjang

Manado, PW: Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit Matra Laut, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanudal Manado, Mapanget – Sulut. Kamis (25/3)

Latihan menembak ini merupakan latihan rutin Triwulan (TW) I, menggunakan senjata laras panjang jenis Senapan Serbu-1 (SS-1) dengan tiga sikap yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan jarak sasaran 100 Meter.

Sebelum pelaksanakan latihan dimulai, Dandenma Lantamal VIII Letkol Laut (KH) Marcelino J Sompotan, A.md., S.E., mengharapkan kepada seluruh prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dan melaksanakan prosedur penggunaan senjata dengan baik dan benar agar meningkatkan kemampuan menembak dengan menggunakan laras panjang tersebut. “Kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit adalah kemahiran dalam menembak dengan target tepat sasaran, sehingga selalu dalam kondisi siap bila suatu saat ditugaskan,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, setiap prajurit melaksanakan latihan menembak dengan 6 butir peluru sebagai tembakan percobaan untuk dikoreksi perkenaannya, 10 butir peluru sikap tiarap,10 butir peluru sikap duduk dan 10 butir peluru sikap berdiri.

Dengan latihan menembak yang dilaksanakan ini, diharapkan mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit tetap terjaga serta mengasah kemampuan, naluri dan profesionalisme serta insting ketajaman dalam membaca dan membalas serangan musuh.

Related posts