Satgas Ajarkan Protokol Kesehatan di Lokasi TMMD Kampung Kamlin

Sorong (3/3) PW: Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 yang serentak berlangsung di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, jauh berbeda dengan pelaksanaan TMMD pada tahun-tahun sebelumnya.

Akibat pandemi Covid-19 yang masih masif menyebar, maka penerapan protokol kesehatan merupakan langkah pencegahan yang harus dilakukan. Hal ini juga diberlakukan oleh Satgas TMMD ke 110 Kodim 1802/Sorong di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong.

Satgas TMMD Sertu Jack Mamae yang merupakan anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong mengajarkan masyarakat agar selalu mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan. Mencuci tangan ini dilaksanakan secara rutin sebelum melakukan pekerjaan.

Selain masyarakat, personil Satgas TMMD juga melakukan hal yang sama dan tetap pakai masker di lokasi pekerjaan. Menurut Sertu Jack, Covid-19 belum berakhir. Walaupun kami berada di kampung/pedalaman, kami terus waspada. Untuk itu kami terus menerapkan 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

Bapak Albert warga kampung Kamlin mengatakan masih ada 1 rumah yang di huni 3 kepala keluarga karna tidak memiliki rumah. Bapak Jack yang adalah Babinsa di kampung ini dan sebagai Satgas datang membantu membangunkan kami rumah 8 unit di sini.

“Program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong yang ada disini, membuat kami sangat terbantu. Mereka juga ajarkan kami untuk selalu mencuci tangan setelah melaksanakan pekerjaan apapun, untuk mencegah corona. Secara pribadi saya sangat senang dan bahagia untuk yang telah diberikan TNI.

/Jacob Sumampouw

Related posts