Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Nikmati Sawi Hasil Kebun Ketahanan

(Sidoarjo), PW: Prajurit Yonif 1 Brigif 2 Mar Pasmar 2 menikmati sayuran Sawi hasil dari kebun ketahanan pangan yang ditanam di kebun belakang kompi Aligator Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (15/03/2021).

Pengolahan, perawatan dan pemanenan yang dilakukan Prajurit Yonif 1 Marinir tersebut sebagai wujud nyata dalam melaksanakan program ketahanan pangan. Sawi yang sudah mulai memasuki masa panen, dilakukan pemanenan agar lahan dapat diolah untuk ditanami tanaman baru, hasil panen tersebut dimanfaatkan sendiri oleh prajurit Yonif 1 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa hasil Panen sawi tersebut merupakan wujud nyata dalam melaksanakan program ketahanan, dengan pengolahan yang benar dan serius akan menghasilkan tanaman yang sesuai dengan yang kita harapkan. “Hasil pemanfaatan lahan yang ada di Satuan sudah menghasilkan berbagai jenis tanaman maupun sayuran, pertahankan dan tambah lagi dengan tanaman yang belum ada,” tegasnya.

Related posts