Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Organisasi Logistik Pantai

Jakarta, PW: Dalam mempersiapkan Latihan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Pasrat 880, yang rencananya akan dilaksanakan di daerah Dabo Singkep, Kepulauan Riau pada awal April 2021 mendatang, prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan atau drill mengenai Organisasi Logistik Pantai (OLP), yang dilaksanakan di lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (25/03/2021).

Drill ini dipimpin oleh Letda Marinir Taufik Martanto dan Peltu Mar Tabrani sebagai instruktur latihan. Sebelum melaksanakan drill OLP didahului dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan melaksanakan olahraga lari di seputaran gedung Badik Menbanpur 1 Marinir sebanyak 3 putaran agar badan prajurit tetap sehat, bugar sehingga siap dalam menerima materi yang akan diberikan.

Pengertian OLP adalah suatu Organisasi  dari Pasrat yang komponennya dari unsur Pasrat dan unsur Laut. Dibentuk dengan maksud untuk mendukung/memperlancar pendaratan, gerakan pasukan, perbekalan dan perlengkan di pantai, sehingga memudahkan pemantaian dan peluncuran sekoci-sekoci pendarat dan pengungsian korban, tawanan perang dari pantai.

Arahan Danmenbanpur 1 Mar Kolonel Marinir Efhardian dalam pelaksanaan latihan atau lemberian drill kering ini diharapkan prajurit Yonbekpal 1 Mar bisa memahami materi OLP serta dan dapat mengaplikasikannya di daerah latihan nantinya.

Ditempat terpisah Danyon Bekpal 1 marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., berpesan agar melaksanakan latihan atau drill kering ini dengan serius dan bersungguh-sungguh sehingga ketika pelaksanan latihan yang sebenarnya dapat mengerti dan berjalan dengan baik.

Related posts