Peduli Kesehatan, Satgas TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong Gelar Pengobatan Massal

Sorong PW: Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta untuk mempererat Kemanunggalan TNI Rakyat, Satgas TMMD Kodim 1802/Sorong Ke-110 Ta.2021 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sorong menggelar kegiatan Bhakti Sosial pengobatan massal yang di selenggarakan di Kampung Kamlin, Distrik Wemak, Kabupaten Sorong.Rabu(03/03/2021)

Pada kesempatan tersebut Dansatgas TMMD Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E. MI. Pol.MM menyampaikan, pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan serta merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat dan sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana kegiatan yang dilaksanakan dapat menyentuh hati rakyat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Dikatakan juga, bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan. Antusias warga sangat tinggi, dengan berbondong-bondong mendatangi Pos pelayanan kesehatan untuk berobat,” ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, dengan digelarnya bakti sosial pengobatan massal ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Bapak Antonius Kamuru salah satu warga yang berobat mengeluhkan dirinya sering merasakan lelah atau lemah, pusing, atau sakit kepala,dengan wajah ramah tim kesehatan mengecek kondisi kesehatan dan Bapak Antonius mengalami anemia. Sebagai upaya pencegahan Tim Kesehatan memberikan vitamin B-12 dan menyarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, vitamin B12, dan asam folat. Hindari mengonsumsi minuman berkafein dan minuman keras serta rajin minum vitamin C agar tubuh dapat menyerap lebih banyak zat besi dari makanan.

Bapak Antonius Kamuru menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD dan apresiasi atas diselenggarakannya pengobatan massal, hal ini tentunya sangat membantu bagi kami masyarakat yang tinggal di daerah terpecil.

“Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Satgas yang telah peduli akan kesehatan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Related posts