Menggembirakan, pembangunan jembatan TMMD capai 95%

 

Tanjung-PW:Pembangunan 3 unit jembatan yang menjadi sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong hampir selesai.

Hal ini tentu saja menjadi kabar gembira, bagaimana tidak, Rabu, 17/03/21, memasuki 15 hari kerja usai pembukaan, pengerjaannya sudah mencapai 95%. Lebih-lebih jembatan juga sudah dapat dilalui oleh warga setempat.

Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin yang juga selaku Dan SSK TMMD mengatakan kepada pendim1008, pihaknya telah memulai pembangunan sejak pra TMMD.

“Pembangunan jembatan kami mulai dari sebelum pembukaan (Pra TMMD) menimbang waktu pengerjaan yang terbatas dan kendala faktor cuaca” ujar Rikin.

Rikin kemudian menambahkan, pembangunan dipercepat karena keberadaan jembatan sebagai askes transportasi sangat penting.

Rikin juga menjelaskan bahwasanya kecepatan pembangunan sasaran fisik dalam program TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung tergantung pada kerja Tim, anggota satgas dan didorong oleh masyarakat setempat.

Menjawab keresahan masyarakat setempat perihal jauhnya jarak tempuh dan kesulitan mengangkut hasil panen.

Kehadiran jembatan ini dipastikan dapat mempersingkat jarak tempuh antar dua Desa, Desa Lok batu dan Desa kembang Kuning, mempermudah masyarakat mengangkut hasil perkebunan sehingga dapat meningkatkan kesehatan perekonomian masyarakat. (Mk-95).

Related posts