Komandan Lantamal X Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-PNG

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H. hadir pada upacara penerimaan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kolakops Korem 172/PWY, bertempat di lapangan Satrol Lantamal X Jayapura. Selasa (09/03/21).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, M. Han dan Komandan Upacara Danyonif Mekanis 512/Quratara Yudha Letkol Inf Taufik Hidayat.

Pada amanatnya Danrem 172/PWY mengingatkan bahwa sebagai satuan tugas yang baru perlu diketahui bahwa dari aspek geografis, wilayah Papua memiliki kondisi medan yang sangat bervariasi, terdiri dari pegunungan terjal dan lembah yang curam.

Selanjutnya kondisi situasi masih terdapat beberapa daerah rawan gangguan keamanan khususnya dari pihak-pihak yang masih berbeda pendapat terhadap Pemerintah.

Pada upacara ini diikuti oleh personel Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 131/Braja Sakti, Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha dan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista yang akan melaksanakan tugas di wilayah Korem 172/PWY.

Related posts