Drill Mengemudi Tank Di Laut Prajurit Yontankfib 1 Marinir

Jakarta, PW: Prajurit Batalyon Tank Amfibi 1 Mar (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan drill praktek prosedur mengemudi laut Tank BMP 3F, bertempat di Garase Yontankfib 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (10/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, prajurit “Macan Kumbang” Yontankfib 1 Mar yang terlibat latihan, melaksanakan prosedur sebelum Ranpur mengarung di laut seperti kubah kemudi tertutup, mengecek proveler, menaikan snorkel dan tameng ombak serta tidak lupa mengecek semua komponen-komponen kecil Ranpur agar tidak terjadi kebocoran apabila di uji kedap. Hal tersebut juga didukung dengan pengawak mru atau pengemudi Ranpur yang sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan, ketangkasan, penguasaan materi dan karakteristik Ranpur yang akan diawaki.

Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Imam Ghazali, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa dalam lraktek kali ini para prajuritnya harus benar-benar melaksanakan latihan penyiapan mengemudi di laut dengan serius dan penuh tanggung jawab. “Praktek ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan kesenjataan prajurit Yontankfib 1 Mar yang handal dan profesional. Karena sesuai tugas pokok kita sebagai pasukan pendarat Korps Marinir TNI AL, Tank mendarat pertama kali menuju bibir pantai dan menghancurkan sasaran. Sehingga kedepan dalam melaksanakan tugas dan latihan yang lebih besar, para prajurit selalu siap dalam kondisi apapun,” jelasnya.

Pada kesempatan ini jyga ditekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Related posts