Ditengah Pandemi Covid-19, HUT ke 21 Kota Sorong Digelar Sederhana

Kota Sorong PW: Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sorong sebenarnya jatuh pada tanggal 28 Februari 2021, namun syukurannya dirayakan hari ini (1/3) di lapangan upacara kantor Wali Kota Sorong. Perayaan HUT ke 21 Kota Sorong ini walaupun dirayakan dengan penuh kesederhanaan, dikarenakan masih ada dalam Pandemi Covid-19, namun tetap berlangsung khidmat dan dalam suasana sukacita.

Sebelum pelaksanaan pemotongan tumpeng pertanda rasa syukur ke hadirat Allah SWT, terlebih dahulu dilaksanakan upacara bendera. Dimana dalam pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Wali Kota Sorong dr Hj Pahima Iskandar bertindak sebagai Inspektur Upacara, mewakili Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM yang diinformasikan akan datang terlambat.

Wakil Wali Kota Sorong saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota mengatakan jika masa lalu adalah mata rantai sejarah. Karena merupakan pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan. HUT ke 21 dijadikan sebagai sarana introspeksi dengan tidak lupa jasa para tokoh perintis dan masyarakat yang telah meletakkan dasar terbentuknya Kota Sorong.

“Namun perayaan HUT Kota Sorong kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih ada dalam pandemi Covid-19. Tapi itu tidak mengurangi rasa syukur kita kepada Tuhan. Walaupun demikian Kota Sorong tetap bangkit dan keluar dari musibah tersebut dengan terus berkarya dan berinovasi. Sehingga tema HUT kali ini adalah Kota Sorong tetap berkarya dan berinovasi di tengah-tengah pandemi Covid-19”, kata Wawali.

Ditambahkan Wawali Kota Sorong ini, sub tema adalah kita sukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi dan pemulihan ekonomi Nasional. Wawali juga menyampaikan banyak perkembangan pembangunan yang sudah dilakukan di Kota Sorong. Diakhir pembacaan sambutan tertulis tersebut, Wawali menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Menerapkan 3M dan mendukung program vaksinasi Nasional sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, kita semua harus mewaspadai perubahan iklim dengan selalu mengupdate informasi dan peringatan dini cuaca dari BMKG. Jangan lupa memperhatikan kebersihan, terutama di lingkungan tempat tinggal kita masing-masing”, ujar Wawali Kota Sorong.

Wali Kota Sorong Drs Ec Lambertus Jitmau MM yang dimintai keterangan oleh awak media setelah perayaan HUT ke 21 Kota Sorong telah selesai, mengutarakan jika masih banyak yang belum di buat. Namun begitu, orang nomor satu di Pemerintahan Kota Sorong ini menyampaikan terima kasih atas semua dukungan dari semua pihak sampai saat ini dalam membangun Kota Sorong.

“Saat ini Kota Sorong sudah semakin mantap, semakin berkembang dan semakin maju. Oleh sebab itu menjadi tanggung jawab bersama dari kita semua untuk terlibat dalam menjaga Kota Sorong. Selain itu, mari kita semua turut bersama-sama dalam meningkatkan pembangunan yang ada di Kota Sorong”, kata Wali Kota Sorong ini.

/Jacob Sumampouw

Related posts