Babinsa Lakukan Pemantauan Ketinggian Air Bersama Kepala Desa Pengaron

 

MARTAPURA -PW:Danramil 1006-02/ Pengaron Kapten Inf Ode Saipudin menugaskan secara khusus Babinsanya diwilayah masing-masing didesa binaannya terdampak banjir di Kecamatan Pengaron Martapura Kabupaten Banjar , Senin ( 8/3/2021).

Pantauan Babinsa desa pengaron Sertu Ahmad Fitri dan desa Benteng Sertu Suwono mengatakan bahwa kami langsung dibantu bersama para Ketua Rt dan Kepala Desa

Tinjauan Ketinggian air di Kecamatan Pengaron naik lagi mencapai 1 Meter di atas tanah diakibatkan hujan deras di Kecamatan Sungai Pinang.

Sertu Suwono menambahkan ketinggian air terjadi di Rt. 01 Desa Pengaron Babinsa. Dan juga ketinggian air termasuk di Rt. 04 Desa Benteng hingga 120 cm.

Hingga kemarin halaman rumah warga masih tergenang air akibat hujan satu malam sehari masih terlihat, namun Hari sudah terlihat mulai surut” Ungkap Suwono”

Sementara itu Pembakal Desa Benteng Suriansyah mengatakan ketinggian air capai satu lebih memang benar karena dilihat dari ukuran dibet air .

Desa kami Benteng kini masih tergenang karena juga kiriman air asal desa Pengaron. Sudah berangsur mulai surut, paling tidak sore juga surut, tapi warga masih tetap waspada, asal hujan dihulu Kecamatan Sungai Pinang tidak turun lagi hujan,” Harap Pembekal ”

Berbeda Pembekal Desa Pengaron Supianor ( 45 ), warga tak begitu khawatir karena kiriman dan genangan saja, namun itupun tetap saja menggenangi, asal juga sungai pengaron tidak meluap.

Semua warga sudah kami lakukan himbauan dibantu Babinsa, agar selalu waspada dan jika ada tanda-tanda air meninggi harus melaporkan .
Disini tidak terjadi hujan, tapi di wilayah lain seperti Sungai Pinang hujan disana kita yang terdampak” Tutup Supianor.(Mk-95).

Related posts