Asintel Komandan Lantamal XIII Ikuti Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 Secara Virtual

TARAKAN – PW: Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta membangun kemampuan deteksi dini terhadap setiap bentuk ancaman, Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asintel Danlantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (T) Johari, S.T. didampingi oleh Komandan Tim Intel Lantamal XIII Letkol Laut (KH) Herlan Tismara, S.Sos. dan Pabandya Prog. Minprod Sintel Lantamal XIII Mayor Laut (T) Rindra Bachris S. mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Intelijen TNI Angkatan Laut Tahun 2021 secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian (Puskodal) Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (03/03/21).

Diikuti oleh para Pejabat Intelijen TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) di seluruh wilayah Indonesia, Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 ini terhubung langsung dengan Asintel Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, S.E., M.M. yang sekaligus membuka acara tersebut dari Ruang Auditorium Markas Besar TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur.

Dengan adanya tuntutan bagi Intelijen TNI AL yang harus mampu menghadapi segala ancaman seperti spionase, cipta kondisi dan perang informasi, diharapkan dengan diselenggarakannya Rakor Intelijen TNI AL Tahun 2021 yang mengangkat tema, “Intelijen TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung tugas TNI Angkatan Laut dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan NKRI”, kali ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan yang berguna bagi pengamanan tubuh di lingkungan TNI AL serta dapat mendukung kontra intelijen pada lingkup nasional.

Related posts