Asah Naluri Tempur, Prajurit Kuda Putih Yon Kapa 1 Marinir Berlatih Gmuk Dan Serangan

Jakarta, PW: Untuk mengasah dan mempertajam naluri tempur prajuritnya, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan latihan Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) dan Serangan di lingkungan Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (03/03/2021).

Kegiatan latihan yang dipimpin oleh Danton 1 Kompi C Yonkapa 1 Mar Lettu Marinir Endang Rukmana ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang pelaksanaan Latihan Pemantapan Korps Marinir Tahun 2021. Latihan ini meliputi beberapa materi, diantaranya, pemberian perintah operasi, kontak drill, penyelesaian sniper dan penyelesaian sasaran.

Sementara itu, Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa meskipun kita adalah prajurit Kavaleri, namun sejatinya kita adalah prajurit Kavaleri Marinir, yang mempunyai ilmu Infanteri dan ilmu Kesenjataan Kavaleri. Sehingga diharapkan, latihan ini tidak dilaksanakan hanya sekedar melaksanakan program atau kegiatan rutinitas saja, namun harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh sebagai wahana bagi satuan untuk menunjukkan performa dan kualitas kemampuan prajurit, baik secara perorangan maupun kelompok yang nantinya diketahui kesiapan operasional tempur satuan secara lebih optimal dalam menghadapi tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat, tetap utamakan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan untuk pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Danyon Kapa 1 Mar mengakhiri arahannya.

Related posts