Asah Kemampuan, Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Berlatih Beladiri Karate

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah kemampuan dan skill perorangan, Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 berlatih beladiri Karate di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (24/03/2021).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa beladiri merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, karena sebagai pasukan lapangan tidak menuntut kemungkinan dihadapkan dalam situasi dan kondisi tertentu yang mengharuskan untuk bertempur menggunakan tangan kosong, untuk itu kemampuan dan ketrampilan beladiri karate merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

“Beladiri karate memiliki manfaat yang bagus, selain sebagai pembinaan fisik juga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh terutama menghadapi pandemi Covid-19,” kata Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan pncegahan Covid-19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing).

Related posts