28 PERWIRA PENYIDIK TNI AL TINDAK PIDANA TERTENTU DI LAUT DI AMBIL SUMPAH

Kota Sorong PW: Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E, memimpin langsung pengambilan sumpah 28 perwira penyidik TNI AL tindak pidana tertentu di laut, bertempat di Aula Mako Lantamal XIV, Jalan Puncak Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (3/3).

Dalam amanatnya Danlantamal XIV menyampaikan, Pengambilan sumpah sebagai perwira penyidik Penyumpahan, pada hakekatnya Merupakan Pengakuan secara resmi TNI AL di bidang hukum kepada seluruh perwira di jajaran Lantamal XIV sebagai penyidik tindak pidana tertentu di dalam wilayah laut yurisdiksi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penyumpahan sebagai perwira penyidik sangat dibutuhkan dalam kelengkapan adminstrasi bidang hukum saat melaksanakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana tertentu di Laut.

’’Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa disamping tuntutan tugas yang semakin berat, TNI AL khususnya Lantamal XIV dihadapkan kepada berbagai keterbatasan dalam proses penyelesaian masalah-masalah hukum tindak pidana tertentu di laut, untuk itu perlu dilaksanakan penyumpahan terhadap 28 perwira jajaran Lantamal XIV sebagai perwira penyidik TNI AL.’’ Tegas Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E

Related posts