16 Prajurit Remaja Resmi Masuk di Jajaran Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2

(Surabaya) PW : Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi., M.M., secara resmi menerima 16 prajurit remaja, memperkuat kesenjataan Artileri Korps Marinir di Indoor Sport Karangpilang Surabaya, Rabu (03/03/2021).

Dalam acara penerimaan 16 prajurit remaja tersebut, hadir para Perwira staf dan Dansatlak jajaran Menart 2 Mar, dari 16 prajurit remaja dengan rincian 4 Bintara dan 12 Tamtama, Damenart 2 Mar mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar “Balasanggha Danurgraha“ slogan Resimen Artileri 2 Marinir.

Danmenart 2 Mar dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh prajurit remaja yang baru bergabung agar menanamkan pada dirinya tentang nilai-nilai kejuangan, budaya kegiatan belajar dan berlatih, menjadikan ilmu kesenjataan Artileri sebagai modal awal bagi prajurit muda untuk mengenal Postur dan Profil Kesenjataan di jajaran Menart 2 Mar. Tumbuhkan sikap pantang menyerah serta tanamkan keyakinan sebagai Prajurit sejati yang solid, profesional, dan bermartabat tinggi.

Selain itu, Danmenart 2 Mar juga menyampaikan agar pembinaan terhadap prajurit remaja dilaksanakan di satuan masing-masing diarahkan untuk menyiapkan mereka sebagai pengawak kesenjataan Artileri yang tangguh dan profesional, dengan memberikan pembinaan yang positif dan bermanfaat serta menghindari kegiatan-kegiatan perpeloncoan yang yang tidak bermanfaat. Dengan kegiatan orientasi diharapkan akan memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang satuan terutama dalam mengawaki kesenjataan agar dapat tertanam pada diri mereka sebagai Prajurit Artileri Korps Marinir yang pada hakekatnya merupakan suatu kehormatan sekaligus kebanggan, karena kemampuan tekhnis kemiliteran yang akan di miliki, tidak semua di miliki oleh Marinir lainnya.

“Tingkatkan disiplin, kepedulian dan cepat beradaptasi terhadap lingkungan di satuan hindari perilaku yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik satuan sehingga menyebabkan Prajurit dipecat atau dikeluarkan secara tidak hormat dari dinas kemiliteran diantaranya pelanggaran kesusilaan sesama KBT, Narkoba, LGBT, dan Insubordinasi” tegas Danmenart.

Related posts