Yonkomlek 2 Mar Pasmar 2 Laksanakan LPD Hanmars

(Surabaya),- PW: Dalam rangka kegiatan LPD (Latihan Perorangan Dasar) Tri Wulan (TW) I Tahun 2021, Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan latihan Hanmars sejauh 8 Km rute seputaran Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Rabu (3/2/2021).

Latihan LPD ini bertujuan untuk membina kemampuan serta menyiapkan fisik dan mental prajurit guna menghadapi tugas kedepan baik tugas tempur maupun tugas pendukungan dari Satuan. Hanmars kali ini hanya berada di sekitar Kesatrian namun komplit dengan tanjakan, turunan, jalan aspal, tanah, serta jalan setapak dimana semua itu ditempuh dengan membawa perlengkapan perorangan lengkap mulai dari helm hingga senjata.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam peregangan agar otot tidak mengalami kram dan kaku saat melaksanakan LPD Hanmars yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir ( Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Ade Lesmono, M.Tr Opsla, sebelum kegiatan berlangsung pelatih memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit yang mengikuti kegiatan Hanmars tersebut agar melaksanakan kegiatan dengan maksimal dan penuh semangat, serta menekankan kepada Prajurit Yonkomlek 2 Mar supaya mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan dalam melaksanakan kegiatan.

Dalam arahannya Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Letkol Marinir Ade Lesmono, M.Tr Opsla. mengatakan bahwa latihan Hanmars merupakan hal mutlak yang harus diikuti oleh setiap prajurit dalam pembinaan fisik dan mental yang prima, semangat, daya juang yang tinggi serta kekompakan antar prajurit, agar siap dalam menghadapi tugas-tugas ke depan.

Serta menyampaikan, agar seluruh prajurit menjaga kesehatan dan berperilaku hidup sehat sehingga prajurit bisa terhindar dari wabah Covid-19. Selain itu juga meningkatkan imun tubuh dengan cara berolah raga secara teratur dan terukur, Jangan panik dan tetap waspada dengan cara melaksanakan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku dan menjaga kebersihan di manapun berada serta selalu bersikap profesional mengikuti ketentuan serta prosedur faktor keamanan yang telah ditentukan.

Related posts