Tingkatkan Imunitas Prajurit Kompi Markas Menkav 2 Marinir Pasmar 2 Dengan Latihan Cross Country

Surabaya, PW: Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan fisik saat pandemi Covid-19, Prajurit Kima Menkav 2 Mar melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I TA. 2021 di sekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung Surabaya. Selasa (02/02/2021).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilaksanakan senam pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Binjas), hal ini bertujuan untuk mencegah resiko cidera saat melaksanakan kegiatan Cross Country. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan program satuan, guna mengasah dan mengukur kemampuan dasar perorangan setiap prajurit.

Uji kemampuan Cross Country ini dilaksanakan dengan menempuh jarak tempuh 10 km dengan route variasi. Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut guna mengetahui nilai kemampuan dasar setiap prajurit, diharapkan memenuhi nilai standar prajurit sesuai tugasnya.

Kegiatan dipimpin Wadan Kompi Markas Menkav 2 Mar Kapten Marinir Hery Santoso. Beliau menyampaikan “Fisik prajurit Kimanenkav 2 Mar harus tetap terjaga dan terbina, karena tugas ke depan akan semakin berat dan membutuhkan fisik serta mental yang kuat dari seluruh anggota.” Ungkapnya.

“Kegiatan harus dilaksanakan dengan ikhlas dan juga harus memiliki target pada setiap pelaksanaan serta mengutamakan protokol kesehatan Covid-19. “ Tambahnya.

Related posts