Staf Intel Dan Provos Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi Prajurit

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan prajurit,  Staf Intel dan Provos Batalyon Infanteri 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi prajurit di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (10/02/2021).

Pemeriksaan administrasi tersebut meliputi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), serta surat-surat kelengkapan lainnya baik kedinasan maupun non kedinasan.

Palakhar Pasi 1 Yonif 5 Marinir Letda Mar Edi Kurniawan, Amd menyampaikan bahwa hasil pemeriksaan tidak ditemukan pelanggaran, namun masih ditemukan beberapa kekurangan yaitu kondisi kartu identitas yang sudah rusak dan tulisannya tidak terbaca, sedangkan untuk kelengkapan surat-surat lainnya secara keseluruhan sudah lengkap.

Untuk itu Palakhar Pasi-1 Yonif 5 Mar menekankan kepada prajurit yang kelengkapan administrasinya masih kurang untuk segera melengkapinya, mengingat kelengkapan tersebut berpengaruh langsung pada setiap prajurit yang masih aktif berdinas.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr. Hanla menyampaikan bahwa pemeriksaan administrasi tersebut bukan untuk mencari kesalahan dan kekurangan prajurit, namun untuk membantu meningkatkan ketertiban seluruh prajurit Yonif 5 Marinir.

Related posts