Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Isi Hari Libur Dengan Merawat Tanaman Ketahanan Pangan

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan mengisi kegiatan hari libur, prajurit ‘Tidur Dalam’ Gurita Cakti (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir ) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (14/02/2021).

Berbagai jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 meliputi terong,Tomat, Cabai, kacang panjang, dan ketela. Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 5 diantaranya melakukan penyiraman, pemupukan, membersihkan rumput liar dan pemberian makan ikan maupun ayam peliharaan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan hasil perkebunan dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.

“Bagaimanapun juga, tanaman yang sudah di tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Related posts