Perwira Brigif 2 Mar Pasmar 2 Ikuti Pembekalan Membuat Naskah Latihan

(Surabaya), PW: Dalam rangka latihan Penyusunan Naskah Latihan TA. 2021, Perwira Brigif 2 Mar Pasmar 2 menerima Pemberian Perintah Operasi oleh pengendali Latihan yang dilaksanakan di Gedung Sudomo Kodiklatal Bumi Moro, Surabaya, Jawa Timur. Senin (22/02/2021).

Pemberian Perintah Operasi tersebut merupakan langkah awal Perwira Brigif 2 Mar Pasmar 2 untuk penyusunan Naskah Latihan karena terdapat keadaan umum musuh dan keadaan umum kekuatan sendiri.

Selain itu, pemberian Perintah Operasi tersebut sebagai bahan untuk penyusunan Naskah Latihan yang meliputi RGB, Buku I, IIA, IIB dan Buku III pada penyenelenggaraan Latihan Gabungan TNI sehingga tercapailah pemahamam dan kemampuan dalam penyusunan naskah Latihan.

Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung selaku Dirlat Komando Latihan C Latihan Penyususnan Naskah Latihan menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan tersebut untuk melatih para perwira Brigif 2 Mar dalam mengkonsep sebuah strategi dalam sebuah operasi serta taktik dalam pertempuran dihadapkan dengan musuh yang ada.

“Laksanakan Latihan dengan penuh semangat, konsep semua naskah sesuai perintah dan garis besar yang telah ditentukan dan tetap patuhi protokol kesehatan pencehagan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan memakai masker,” pungkasnya.

Related posts