Pelihara Tradisi TNI AL, Danyon Zeni 1 Marinir Pimpin Pelaksanaan Ronda Penutup

Jakarta, PW: Dalam rangka menjalankan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyon Zeni 1 Mar) Mayor Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla., memimpin jalannya Ronda Penutup di Markas Yonzeni 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (19/02/2021).

Ronda Penutup dilaksanakan untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada di Batalyon seperti mengecek kebersihan lingkungan Batalyon, kondisi barak, kerapian PUDD prajurit, mengecek gudang senjata dan gudang amunisi serta memastikan kondisi satuan untuk tetap aman dan rapi.

Pada kesempatan tersebut, Mayor Marinir Rudi Sutisna menyampaikan bahwa kegiatan ronda penutup merupakan pemahaman pembinaan tradisi yaitu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang didalamnya terdapat PDD Khas TNI AL, dan tradisi ronda penutup yang telah dilaksanakan ini  merupakan salah satu implementasi pengamalan disiplin sehingga mampu mengaplikasikan sebagai pedoman dalam kehidupan prajurit dan juga perwujudan dari pembentukan karakter prajurit.

Related posts