Antisipasi DBD, Babinsa Lamongan Dikerahkan Gelar Karya Bakti

Lamongan,- PW: Musim penghujan yang mulai menyelimuti Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, seakan membuat semua pihak untuk bergerak aktif menggelar karya bakti.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan jika karya bakti itu digelar guna mengantisipasi timbulnya penyakit DBD. “Apalagi Lamongan ini kan rawan banjir,” ujarnya. Minggu, 14 Februari 2021.

Beberapa lokasi di sasara dalam pelaksanaan karya bakti itu, diantaranya saluran air atau irigasi yang berada di setiap kampung. “Semuanya harus bersih. Tapi selama karya bakti berlangsung, protokol kesehatan juga harus diberlakukan,” tegasnya.

Seperti yang digelar di Kecamatan Brondong saat ini. Danramil Brondong, Kapten Inf Ali Mahmud mengungkapkan, setidaknya ia telah mengerahkan Babinsa di wilayahnya untuk menyasar setiap perkampungan warga.

Babinsa, kata dia, harus bisa mengajak warga untuk mengikuti adanya karya bakti tersebut. Sebab, karya bakti merupakan salah satu cara efektif menangkal adanya banjir dan penyakit DBD. “Babinsa juga harus bisa menjadi pelopor kebersihan,” bebernya.

Related posts