Yontankfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

Jakarta, PW: Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I Tahun 2021 dengan materi Halang Rintang yang digelar di Lapangan Halang Rintang Agusni Jumasri Kesatriaan Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/01/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan personel maupun satuan, salah satunya melalui program latihan Halang Rintang yang merupakan dari 5 kemampuan dasar seorang prajurit. Latihan ini didampingi oleh Kapten Marinir Denis Sutanto, S.ST.Han., yang sehari-hari menjabat Dankie A (Aligator) sekaligus Pjs. Pasiops Yontankfib 1 Mar.

Selain sebagai prajurit Kavaleri yang profesional dalam mengawaki Kendaraan Tempur (Ranpur), prajurit Yontankfib 1 Mar juga harus bisa menguasai 5 kemampuan dasar salah satunya Halang Rintang yang juga berdungsi untuk meningkatkan kemampuan fisik dan kekompakan para prajurit.

Selama kegiatan ini, prajurit Yontankfib 1 Mar tetap mengutamakan faktor keamanan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan selesai melaksanakan kegiatan.

Related posts