SERTIJAB KASATKES SESKOAL

Jakarta, PW: Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla. resmi menjabat Kepala Satuan Kesehatan (Kasatkes) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggantikan Letkol Laut (K/W) dr. Agnes Indarti, Sp.B(K) V., M.Kes., Rabu (20/01).

Sertijab salah satu unsur Pelayanan di Seskoal tersebut, dipimpin langsung oleh orang nomor satu di Lembaga Pendidikan Tertinggi TNI Angkatan Laut ini, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) di Auditorium Yos Soedarso Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Satkes Seskoal sebagai Unsur Pelayanan tingkat Mako yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Seskoal yang bertugas melaksanakan pelayanan dan dukungan Kesehatan kepada anggota tetap (Antap) maupun kepada seluruh perwira siswa yang sedang melaksanakan Pendidikan di Seskoal.

Dalam memberikan dukungan pelayanan Kesehatan, Satkes Seskoal dituntut lebih professional dengan penempatan personil yang memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai standart yang dipersyaratan dalam Petunjuk Kerja sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada prajurit antap, Keluarga Besar dan Perwira Siswa Seskoal.

Pejabat Lama Letkol Laut (K/W) dr. Agnes Indarti, Sp.B(K) V., M.Kes., selanjutnya akan menempati kedinasan baru sebagai  Kepala Departemen (Kadep) Bedah Rumah Sakit Marinir Cilandak, sementara Pejabat Baru Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla., sebelumnya menjabat Kepala Rumah Sakit (Karumkit) dr.Ghandi A.T. Lanal Biak, Lantamal X-Jayapura.

Sertijab berlangsung secara sederhana dengan menerapkan aturan protokol Kesehatan yakni Physical Distancing, Memakai Masker, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer dan pambatasan undangan yang hadir. Sertijab tersebut selaras dengan Sembilan program Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam hal pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI Angkatan Laut.

Pada acara ramah tamah, Komandan Seskoal menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat lama Letkol Laut (K/W) dr. Agnes Indarti, Sp.B(K) V., M.Kes., selamat menempati jabatan yang baru semoga lebih sukses dalam penugasan berikutnya dan terimakasih atas Kerjasama yang telah diberikan selama menjabat di lingkungan Seskoal, kepada pejabat baru Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla.,  selamat datang dan selamat bergabung segera menyesuaikan dengan lingkungan Seskoal.

Turut hadir dalam sertijab tersebut Kepala Pusat Pengkajian Maritim (Kapusjianmar) Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., para pejabat utama, perwakilan dosen,Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Related posts