Prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Tanaman Hidroponik

(Surabaya) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, prajurit Tidur Dalam (TD) ‘Gurita Cakti’ (sebutan Batalyon Infanteri 5 Marinir) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan Tanaman Hidroponik di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (01/01/2021).

Kegiatan yang dipimpin Letda Mar Feby Erwanto  tersebut meliputi perawatan tanaman Hidroponik dengan melaksanakan pengecekan kondisi air di bak penampungan, membersihkan wadah media tanam, pengecekan larutan nutrisi dan penyemprotan cairan anti hama.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah penting dalam rangka mendukung program ketahanan pangan Yonif 5 Marinir, selain kualitas bagus, pertumbuhan tanaman hidroponik juga lebih cepat daripada menggunakan media yang lain.

Disampaikan juga selama proses perawatan dan pemeliharaan ketahanan pangan, selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap mengatur jarak (physical distancing), memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Related posts