Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara Komsos Dengan Pegawai Puskesmas

 

Daha Utara-PW:Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara Kodim 1003 Kandangan Sertu Jarman melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pegawai Puskesmas di Desa Mandala Murung Masjid, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Rabu (20/01/2021).

Kali ini, Babinsa Desa Mandala Murung Masjid Sertu Jarman memanfaatkan warung kopi untuk sarana berkomunikasi dengan Pegawai Puskesmas.

Sertu Jarman menjelaskan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan Petugas Kesehatan, di tengah-tengah tugasnya lintas sektoral guna mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dengan Pegawai Puskesmas yaitu Munawarah Amd, Kep Perawat Pelaksana, Eva Erliani Amd, Kep Perawat Pelaksana, Syaipullah Amd, Kep Perawat Pelaksana dari Puskesmas Tambak Bitin Kecamatan Daha Utara.

pelaksanaan Komsos merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas. Lebih lanjut, Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan Pegawai Puskesmas.

Kegiatan Komunikasi Sosial ini tidak mengenal tempat, dimana Pegawai Puskesmas berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan Pegawai Puskesmas ,” ungkapnya.

“Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan diwilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya Pegawai Puskesmas merasa dekat dengan Babinsa”

Ditambahkan Babinsa berkewajiban mengetahui kejadian diwilayah desa terutama tentang berita tentang virus Corona yang lagi tenar sekarang ini, Prajurit Babinsa dengan cepat bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul dengan berkordinasi dengan pihak Kesehatan, Pungkas Danramil 1003-07/Daha Utara Kapten Inf Hariyadi Suprapto. (Mk-95).

Related posts