Curah Hujan Tinggi, Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Laksanakan Patroli Rahlat Hutan Selogiri

BANYUWANGI – PW: Curah hujan yang begitu tinggi, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir (Puslatpurmar) 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi melaksanakan patroli dan pengecekan fasilitas Daerah Latihan yang berada di Hutan Selogiri Banyuwangi, Jawa Timur. Jum’at (28/1/2021).

Kegiatan patroli dan pengecekan daerah latihan hutan selogiri tersebut, dilaksanakan setelah apel dan dipimpin oleh Kapten Mar Sudi Hartono Pejabat Sementara (PS) Perwira Staf Operasi (Pasops) sekaligus merangkap Perwira Pengawas Lahan Daerah Latihan didampingi Kepala Seksi Pengaman (Kasipam) Kapten Mar Kurniawan beserta 3 Personil Puslatpurmar 5 Baluran.

Saat ditemui di lokasi kegiatan (PS) Pasops Puslatpurmar 5 Baluran mengatakan, Hutan Selogiri merupakan Daerah Latihan korps Marinir yang berada di bawah wewenang dan pengawasan Puslatpurmar 5 Baluran, maka dari itu kita harus selalu mengadakan pengecekan atau pengontrolan baik ada kegiatan latihan ataupun tidak ada kegiatan latihan.

“Mengingat sekarang ini curah hujan begitu besar, maka kita lakukan upaya dengan lebih sering mengontrol / mengecek guna memastikan situasi daerah latihan aman digunakan latihan. Akibat cuaca yang ekstrim bisa saja terjadi banjir maupun tanah longsor di daerah latihan hutan selogiri ini”, jelasnya.

Related posts