Berhasil Dalam Pelaksanaan Tugas, Pangdam XVI/Pattimura Apresiasi Prajurit Kipan D Yonif RK 732/Banau

Maluku Utara, PW: Setelah melaksanakan kunjungan ke Mako Yonif RK 732/Banau, Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., melanjutkan kunjungan ke Kipan D Yonif RK 732/Banau pada Rabu (20/01/2021). Pangdam XVI/Pattimura beserta rombongan berangkat dari Pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat menuju Sofifi dengan menggunakan Speed Boat dengan pengawalan Ditpolair Polda Malut.

Setibanya di Kipan D Yonif RK 732/Banau, Pangdam XVI/Pattimura memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kipan D Yonif RK 732/Banau. Kunjungan tersebut bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit serta memberikan apresiasi atas kinerja dan keberhasilan Satgas Pamrahwan Maluku 2020. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pengarahan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam arahannya, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan Satgas Pam Rahwan di Maluku. Satgas tersebut dinyatakan berhasil karena nihil pelanggaran, berhasil melindungi masyarakat dan membuat masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas, serta mampu membuat masyarakat sadar untuk memberikan senjata organik maupun rakitan secara sukarela. Senjata organik maupun rakitan yang diperolah juga dapat dibilang cukup banyak.

Selain itu, Pangdam XVI/Pattimura juga mengingatkan kepada para prajurit untuk tidak lengah dengan keadaan euforia tersebut dan selalu menjaga integritas prajurit TNI dimanapun berada. Para prajurit harus memiliki jiwa korsa, namun jiwa korsa dalam bertempur dan saling tolong-menolong, bukan jiwa korsa yang negatif.

Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H. M.Si selaku Danyonif RK 732/Banau menyampaikan dalam rilis resminya di Kipan D Yonif RK 732/Banau pada Rabu (20/01/2020), “Merupakan suatu kehormatan  menerima kunjungan Pangdam XVI/Pattimura di Kipan D Yonif RK 732/Banau dan tentunya kebanggaan yang tak terkira mengingat kunjungan beliau kemari untuk memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas kami di wilayah Maluku. Petunjuk serta arahan-arahn beliau akan kami pedomani dalam melaksanakan dinas sehari-hari.” @/Red

Related posts