11 Tenaga Kesehatan BK Lantamal XIII Jalani Vaksinasi Covid-19

TARAKAN – PW: 11 Tenaga Kesehatan dari Balai Kesehatan (BK) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Kantor BK Lantamal XIII, Jl. Paglima Batur, No. 4, Kel. Pamusian, Kec. Tarkan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jum’at (22/01/21).

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal XIII Letkol Laut (K) Moh Muktadir, A.Md., S.K.M., M.H., kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini melalui beberapa tahapan yang meliputi, meja 1 pendaftaran, meja 2 screening, meja 3 vaksinasi dan meja 4 observasi dan pencatatan.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 ini untuk membentuk sistem kekebalan tubuh atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19, dengan tujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka penderita sakit dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.

Related posts