Wujudkan Situasi Aman Dan Bersih, Batalyon Infanteri 5 Marinir Laksanakan Ronda Penutup

(Surabaya) PW : Dalam rangka memelihara tradisi TNI Angkatan Laut, Batalyon Infanteri 5 Marinir (Gurita Cakti) menerapkan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL dengan melaksanakan ronda penutup di lingkungan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (18/12/2020).

Ronda penutup yang dipimpin oleh Danton lll Kompi Ghurango  Letda Marinir Feby Erwanto tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di akhir pekan pada hari Jumat, yang bertujuan untuk mengecek dan memeriksa kebersihan maupun kerapian lingkungan Batalyon, material dan seluruh ruangan staf serta mess prajurit dan tidak luput juga peleton angkutan untuk kebersihan kendaraan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan ronda penutup merupakan pemahaman pembinaan tradisi yaitu Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL yang di dalamnya terdapat PDD Khas TNI AL, hal tersebut sangat penting dilaksanakan setiap pekan dengan tujuan untuk memastikan bahwa Kesatrian dalam keadaan bersih dan aman.

Disampaikan juga bahwa selama kegiatan ronda penutup tetap mengedepankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak (Physical Distancing).

Related posts